Sabtu, 08 Desember 2012

Mencuri, Tiga ABG Ditangkap


Liputan6.com, Solo: Tiga anak baru gede (ABG) ditangkap lantaran kepergok membobol kios di pinggir jalan kawasan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/10). Aksi mereka tercium polisi yang berpatroli di kawasan tersebut.
Dua dari tiga pelaku saat itu berpura-pura buang air kecil di dekat kios. Saat ditanya, keduanya terlihat gugup dan berusaha kabur. Sementara seorang lagi, tengah menguras seluruh barang dagangan di kios tersebut.
Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa barang-barang keperluan rumah tangga, seperti sabun, alat cuci, hingga parfum. Hasil pengembangan polisi, para pelaku menyimpan barang hasil curiannya tersebut di kawasan Jebres.
Mereka mengaku baru melakukan pencurian. Setelah diperiksa secara intensif, mereka menuturkan, mereka telah mencuri di tujuh lokasi berbeda dalam tiga minggu terakhir.(APY/SHA)


KOMENTAR
Kasus ini menurut pendapat saya cukup memprihatinkan, tiga orang ABG yang notabene sudah dapat berpikir secara dewasa malah melakukan tindakan kriminal yang merugikan orang lain. Seharusnya mereka sudah dapat membedakan mana perbuatan yang baik dan mana perbuatan yang buruk. Mungkin ketiga anak ini kurang mendapat kasih sayang orang tua. Karena apabila mereka dekat dengan orang tua, pasti mereka tidak akan melakukan hal tercela seperti ini yang nantinya dapat membuat orang tua mereka malu. Satu hal lagi mungkin juga ketiga anak ABG itu sangat di desak oleh kebutuhan ekonomi, sehingga mereka nekat merampok ruko untuk memenuhi hajat hidupnya.

SOLUSI:
Sebaiknya ketiga anak ABG ini diberikan pengarahan, nasihat dan bimbingan agar tidak melakukan tindak criminal tersebut kembali, namun mereka harus tetap diberikan sanksi atas tindakan mereka tersebut,tetapi sanksinya jangan terlalu berat, maksimal kurungan 1hari-1bulan, agar mereka jera dan tidak mengulangi pencurian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar